Pistorius Hantam Kekasihnya dengan Tongkat Sebelum Menembak?

Oscar Pistorius, juara Paralimpiade yang dituduh membunuh kekasihnya
Sumber :
  • Zimbio
VIVAnews
KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500
– Pihak kepolisian Pretoria, Afrika Selatan, kembali melontarkan tuduhan terhadap Oscar Pistorius. Peraih medali emas Paralimpiade London 2012 itu diduga kuat melakukan tindakan kekerasan sebelum menembak kekasihnya, Reeva Stenkamp.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Seperti dilaporkan
Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral
Daily Mail , pihak kepolisian meyakini Pistorius menghantam kepala Stenkamp dengan tongkat kriket. Sprinter tanpa kaki normal itu kemudian menghujam kepala, paha, dan tangan model cantik Afsel itu dengan peluru senjata api 9mm.


Stenkamp ditemukan tewas di kediaman Pistorius di Pretoria, Kamis 14 Februari 2013. Bermaksud memberi kejutan Hari Valentine, model kelahiran 29 tahun silam itu justru diberondong tembakan. Pistorius mengira kekasihnya adalah pencuri.


Pekan lalu, jaksa penuntut umum tidak merinci tentang tongkat kriket yang berlumuran darah. Saat ini, tongkat tersebut sedang diperiksa oleh tim forensik polisi. Jaksa penuntut umum juga meyakini Pistorius sudah merencanakan pembunuhan terhadap Stenkamp.


Namun, pria 26 tahun itu membantahnya. Dalam persidangan ketiga, Jumat 22 Februari 2013, tim kuasa hukum Pistorius mengajukan jaminan. Hakim Desmond Nair memutuskan, .


Pistorius tidak ditahan dan harus membayar uang jaminan senilai US$113 ribu atau setara Rp1 miliar. Ia akan dilepaskan hanya jika pengadilan sudah menerima uang tunai Rp100 juta. Proses persidangan pun ditunda hingga 4 Juni mendatang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya