Indonesia Targetkan 120 Emas di SEA Games 2013

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, optimistis Indonesia bisa mempertahankan status sebagai juara umum di SEA Games 2013. Roy juga menargetkan kontingen Indonesia bisa meraih 120 medali emas di SEA Games yang digelar di Myanmar tersebut.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

"Apakah kita bisa menjadi juara umum? Tidak ada yang tidak bisa. Saya yakin kita mampu," jelas Roy kepada wartawan dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia ke SEA Games 2013 di FX Mall, Senin 2 Desember 2013.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"120 emas adalah target kita. Walaupun Myanmar melakukan pengurangan cabang olahraga, itu tidak mempengaruhi peluang kita. 240 juta rakyat Indonesia berada di belakang mereka," paparnya.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Mengenai bonus yang akan diberikan pemerintah kepada atlet-atlet yang meraih medali di SEA Games 2013, Roy mengaku Kemenpora sudah menganggarkan secara khusus. Namun, dia tak mau langsung membeberkan jumlahnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana para atlet tanah air bisa tampil maksimal.

"Bonus ada, sudah kita anggarkan. Nilainya tak jauh dengan SEA Games dua tahun lalu," ujar politisi Partai Demokrat ini.

"Klasifikasi jumlah hadiahnya nanti lah. Kita tidak mau menjanjikan bagaimana. Kita lihat di ISG (Islamic Solidarity Games) lalu, tidak ada pembicaraan materi, dan terbukti kita juara umum ISG," katanya.

SEA Games 2013 bakal akan digelar pada 11-22 Desember 2013. Kontingen Indonesia berjumlah 908 orang, termasuk atlet, ofisial, dan head quarters. Indonesia sendiri menjadi juara umum SEA Games 2011 ketika menjadi tuan rumah. (eh)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya