Skenario WBC Pertemukan Pacquiao dan Mayweather

Flyod Mayweather Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
WBC (World Boxing Council) diyakini akan mendorong Manny Pacquiao menempati ranking 1 dunia di kelas welter, kendati petinju asal Filipina itu sebelumnya tak masuk dalam 15 besar WBC. Hal itu tak lain untuk memaksa adanya pertarungan antara Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Mayweather merupakan penyandang sabuk juara WBC kelas welter. Dengan menempatkan Pac Man di peringkat teratas, mau tak mau membuat petinju asal Amerika Serikat itu memilih untuk bertarung dengan Pacquiao atau melepaskan sabuk juara kelas welter WBC.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Seperti dilansir
Boxingnews24
, Pacquiao mengkudeta Luis Carlos Abregu dari peringkat 1 WBC, setelah mengalahkan Brandon Rios lewat kemenangan angka. Abregu turun peringkat karena petinju yang dikalahkannya bukan petinju papan atas. 


Sayangnya, meski WBC mengupayakan agar terciptanya pertarungan yang ditunggu-tunggu penggemar tinju seluruh dunia, tampaknya duel itu masih sulit berlangsung. Mayweather belum menunjukkan minat sama sekali untuk bertarung dengan Pacquiao di atas ring.


Malah Amir Khan, petinju yang menduduki ranking 3 kelas welter WBC, yang berpeluang untuk berduel dengan petinju berjuluk Pretty Boy tersebut. Kubu Mayweather tampaknya menilai Amir Khan sebagai lawan paling masuk akal untuk mempertahankan sabuk juara kelas welter. 


Tidak tertariknya Mayweather dengan pertarungan lawan Pacquiao diduga masih persoalan yang sama. Dia ingin dibayar lebih mahal ketimbang Pacquiao, dan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari persentase pay-per-view. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya