Atlet Ski Rusia Patah Tulang, Wakil Britania Gegar Otak

Atlet ski Rusia, Maria Komissarova.
Sumber :
  • Today.it
VIVAnews - Kabar tak mengenakkan datang dari perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2014 Sochi, Rusia. Dua atlet ski putri, Maria Komissarova dan wakil Britania Raya, Rowan Cheshire menderita cedera serius saat melakoni latihan.
OMG Indonesia promotes Rohan Mahajan to Chief Operating Officer – Media Services

Pada 15 Februari 2014, waktu setempat, Maria dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah mengalami patah tulang belakang saat menjalani latihan. Atlet Rusia ini kemudian menjalani operasi pemasangan pelat baja pada tubuhnya selama 6,5 jam. Berhasil atau tidaknya operasi tersebut baru bisa diketahui 3 atau 4 hari setelahnya.
1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyempatkan untuk mengunjungi Komissarova di rumah sakit. Sempat berbincang-bincang dengan atlet berusia 23 tahun itu, Putin menelepon sang ayah dan menawarkan asuransinya sambil mengatakan dokter akan melakukan yang terbaik. 
Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

"Anda tak akan bisa menghindari risiko seperti ini. Kami sangat menyesal dan berharap operasinya lancar, semoga cepat kembali," ujar Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, dilansir Dnaindia, Senin 17 Februari 2014.

Sementara itu, insiden selanjutnya menimpa Cheshire yang tengah menjalani sesi latihan di Rosa Khutor Extreme Park pada Minggu 16 Februari waktu setempat. Dia menderita gegar otak setelah terjatuh dengan bagian wajah terlebih dulu. Sempat tak sadarkan diri, atlet berusia 18 tahun itu langsung dilarikan ke klinik tedekat.

"Pemain ski asal Britania Raya, Rowan Cheshire terjatuh saat melakukan latihan halfpipe malam ini. Dia langsung ditangani tim medis, kemudian menuju poliklinik di Mountain Village untuk perawatan lebih jauh," tulis pernyataan Asosiasi Olimpiade Britania Raya.

"Setelah adanya pemeriksaan oleh tim, dipastikan dia menderita gegar otak. Sebagai tindakan pencegahan, dia akan tinggal di rumah sakit lokal dan menunggu evaluasi lanjutan," sambung pernyataan tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya