UNJ dan Perbanas Rajai Futsal & Basket

UBH Kalah Dari UNM di Liga Basket Mahasiswa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Perbanas, masing-masing keluar sebagai juara dalam ajang Valbury Cup III yang mempertandingkan dua cabang olahraga populer di kalangan mahasiswa. UNJ merajai futsal, sedangkan Perbanas berjaya di basket.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Pada final yang digelar di ASABA Sport Center, Pluit, Jakarta, Minggu, tim futsal UNJ menunjukkan dominasinya atas tim Universitas Bunda Mulia dengan menang telak 7-0. UNJ melengkapi sukses dengan terpilihnya Adyatna sebagai pemain terbaik Valbury Cup III. Di posisi 3 ditempati oleh tim Institut Bisnis Nusantara.
Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh


Di tempat yang sama, tim basket Perbanas tampil sebagai juara seusai mengandaskan perlawanan sengit tim Universitas Esa Unggul, dengan skor tipis setengah bola,48-47. Pemain Perbanas, Nicolas RD, melengkapi kesuksesan timnya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sementara itu, posisi 3 ditempati tim basket UNJ.


Corporate Communication Manager Valbury, Alexandrine Emma Rahmi, selaku penyelenggara, mengaku cukup senang melihat animo para peserta turnamen yang tahun ini diikuti oleh 19 perguruan tinggi di Jakarta ini. Bahkan, tahun depan, perusahaan financial services yang juga sukses menjadi penjamin emisi sejumlah perusahaan emiten ternama di Indonesia ini berjanji akan tetap menggelar event yang sama, dengan total hadiah dan skala kegiatan yang jauh lebih besar.


”Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, sampai berjumpa di Valbury Cup IV 2015 dengan hadiah yang lebih besar, serta tambahan cabang olahraga lainnya," demikian Emma dalam rilis turnamen, saat menutup Valbury Cup III.


Diakui Emma, kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Valbury dalam memberikan kontribusi bagi pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga.


"Memberikan ruang positif untuk berekspresi dan berprestasi dalam berolahraga adalah salah satu jawaban serta dapat menjadi bentuk komunikasi yang sangat efektif dalam pengembangan diri," katanya menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya