Lomba Renang Pesisir Pantai Siap Digelar di Pulau Bacan

Ye Shiwen, peraih medali emas
Sumber :
VIVAnews
Bakal Nikahi Wiwiet Tatung, Anwar Fuady Ungkap Jatuh Cinta di Usia Senja Beda Rasanya
- Perlombaan renang pesisir pantai siap digelar di Labuha, Pulau Bacan, Minggu 8 Juni 2014. Acara tersebut digagas Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris
 
Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024
Dalam penyelenggaraannya, diharapkan ada 1400 peserta yang akan ambil bagian. Hal tersebut tak lain agar apa yang ditargetkan tercapai, yaitu terpecahkannya rekor MURI, sebagai event balapan pesisir pantai dengan peserta terbanyak.
 

Sebelumnya, di tempat sama, diselenggarakan lomba renang pesisir pantai yang diikuti 1300 peserta. "Hingga saat ini sudah ada 1000 lebih peserta yang mendaftar," kata Asisten Deputi Pengembangan Penghargaan dan Promosi Kemenpora, Chandra Bhakti.

 

Sementara itu, mengenai pemilihan Pulau Bacan, Chandra mengatakan hal tersebut merujuk pada status Labuha sebagai ibu kota Kabupaten Halmahera Selatan. Dan, Labuha sendiri terletak di pulau yang terkenal sebagai penghasil batu pertama itu.

 

Perlombaan renang ini juga bagian dari rangkaian acara peresmian Tugu Khatulistiwa di titik 0 derajat di Pulau Kayoa, Sabtu 5 Juni 2014, yang juga diselenggarakan Kemenpora. Nantinya, Menpora Roy Suryo akan meresmikan langsung tugu tersebut.

 

Ini  juga merupakan event yang kedua. Sebelumnya, pada Mei 2014, pembuatan Tugu Khatulistiwa dilakukan di Kepulauan Raja Ampat, Papua. Ketika itu, diselenggarakan pula perlombaan renang pesisir pantai, yang diikuti oleh seribu lebih peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya