Ketergantungan Alkohol, "Manusia Tercepat di Air" Jalani Terapi

Michael Phelps
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva
VIVAnews - Perenang asal Amerika Serikat, Michael Phelps, akan berhenti sejenak dari aktivitas sebagai atlet. Phelps harus menjalani terapi akibat ketergantungan alkohol.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Beberapa waktu lalu, Phelps sempat ditahan di kantor polisi akibat mengebut. Dia memacu mobilnya di area 72 km/jam dengan kecepatan 135 km/jam di kawasan Baltimore, Maryland.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi kediaman Phelps. Pria 29 tahun ini kemudian digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Dari hasil pemeriksaan, Phelps ternyata diketahui mabuk saat berkendara. Dia mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak.

Pihak polisi ketika itu langsung melepaskan atlet peraih 18 medali emas Olimpiade ini dengan alasan sang atlet mampu bekerja sama dengan baik selama proses pemeriksaan. Ini bukan kali pertama Phelps berurusan dengan polisi akibat konsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Phelps sempat menjalani hukuman percobaan selama 18 bulan setelah tertangkap tangan mengonsumsi ganja.

"Beberapa hari belakangan memang menjadi sulit. Ini bukan kali pertama saya melakukan kesalahan," kata perenang yang dijuluki "Manusia Tercepat di Air" ini seperti dilansir Telegraaf.

"Saya sangat menyesal. Sekarang, saya akan istirahat sejenak (dari dunia renang) untuk menjalani program khusus," lanjut dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya