26 Petarung Berlaga di Naksoo Muay Thai Fight

Petarung Muay Thai, Aditya Brian (kiri) dan Pierre Ombu bersama Jerry Luhukay
Sumber :
  • Zealot Muaythai
VIVAnews -
Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini
Tercatat 26 petarung Muay Thai siap berlaga di Naksoo Muay Thai Fight. Event ini dipromotori Dennis O`Dea (Dynamite Muay Thai) asal Australia, bekerja sama dengan Baan Muay Thai yang dikelola Francois Mohede.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Turnamen ini akan digelar di Pertamina Sports Hall, Simprug, Jakarta, hari ini, Sabtu 6 Desember 2014. Event ini juga digelar untuk memperingati hari ulang tahun raja Thailand, Bhumibol Adulyadej yang jatuh pada Jumat 5 Desember 2014.
Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis


"Ajang ini digelar untuk memperkenalkan Muay Thai dari sisi hiburan dan boleh ditonton oleh orang dari segala usia. Diharapkan dalam pertandingan nanti bisa

berjalan lancar dan menyedot penonton banyak," ujar Francois, yang juga Ketua Muay Thai Indonesia, dalam rilisnya.


Frans berharap semua pihak terkait seperti pemilik gym dan sponsor bisa menggelar ajang sejenis secara kontinyu di kemudian hari. Dengan demikian, Muay Thai semakin dikenal di masyarakat sehingga menggerakkan roda industri olahraga profesional di Tanah Air.


Di antara 26 petarung tersebut, 6 petarung berasal dari berbagai negara, seperti Spanyol, Malaysia dan Australia. Sisanya merupakan petarung berbakat dari sejumlah sasana Muay Thai di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Yogyakarta. Perhelatan ini akan memainkan “Four Men Tournament” yang babak finalnya menjadi penutup ajang Naksoo Muay Thai Fight. 


Sementara itu, Dennis mengatakan, pihaknya menggelar turnamen ini untuk memperkenalkan petarung Muay Thai potensial asal Indonesia. Selain itu, bisa menjadi tolok ukur kemampuan petarung lokal dengan petarung dari luar negeri.

 

"Tujuan saya melalui turnamen ini sebenarnya cukup sederhana, agar dunia melihat bahwa banyak petarung Muay Thai yang berpotensi asal Indonesia," kata

Dennis, promotor berkewarganegaraan Australia yang blasteran Manado-Jawa ini.

 

Lebih jauh Dennis berharap melalui gelaran ini menjadi bentuk dedikasi kepada olahraga Indonesia, khususnya Muay Thai. Dan pada akhirnya menarik minat dan kepedulian masyarakat terhadap olahraga ini.


"Turnamen ini merupakan bentuk dedikasi terhadap negara asal saya, Indonesia. Saya berharap akan muncul kepedulian, secara umum saja terlebih dahulu terhadap dunia Muay Thai di Indonesia," Dennis menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya