Pacquiao Yakin Segera Satu Ring dengan Mayweather

Manny Pacquiao usai mengalahkan Timothy Bradley.
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAnews -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Pertarungan antara juara tinju dunia kelas welter WBA dan WBC, Floyd Mayweather Jr, dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao, semakin mendekati kenyataan. Bahkan, Pacquiao pun optimistis pertarungan tersebut bakal segera terlaksana.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Rencana pertarungan antara Mayweather dan Pacquiao sendiri sebenarnya sudah lama didengungkan, namun kerap gagal terlaksana. Dan, hal tersebut pun kembali muncul ke permukaan usai Pacquiao mengalahkan petinju AS, Chris Algieri, November 2014.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Kendati demikian, pihak Mayweather tampak mengulur-ulur, karena berkali-kali tak setuju soal pembagian hasil hak siar. Sedangkan di pihak lawan, Pacquiao terus berkoar, seakan sudah tak sabar untuk segera mewujudkan pertarungan melawan The Money.


Kini, negosiasi di antara kedua kubu pun mulai menemukan titik terang. Setelah sang pelatih, Fredie Roach mengatakan kesepakatan segera didapat, Pacman pun menuturkan hal serupa. Rencananya, pertarungan tersebut bakal digelar pada 2 Mei 2015.


"Kami akan memberi pengumuman sebelum akhir bulan (Januari). Saya pikir (pertarungan melawan Mayweather) akan terjadi. (Bakal dilangsungkan pada 2 Mei) karena itulah yang diinginkannya," ujar Pacquiao, sebagaimana dilansir
IB Times.


Pertarungan itu sendiri dinilai akan menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah tinju, juga bakal menghasilkan uang banyak. Khusus bagi Mayweather, yang kini berusia 37 tahun, kemenangan akan melengkapkan kariernya, sebagai petinju tak terkalahkan. (ren)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya