Menpora Targetkan Posisi 2 di SEA Games 2015

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Target tinggi dicanangkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di SEA Games 2015 Singapura. Kontingen Indonesia diharapkan bisa mencapai posisi runner up dalam perolehan medali.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Target ini disampaikan Menpora dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 10 Januari 2015. Imam berharap Indonesia bisa memperbaiki posisi yang di SEA Games sebelumnya hanya menempati peringkat 4.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Pada SEA Games 2015 di Singapura, kami ingin berada di peringkat 2. Tetap, kami akan berusaha keras untuk menjadi juara umum, meski itu akan sulit," ujar Menpora di hadapan para anggota dewan.


Untuk mencapai target itu, Menpora sudah mencanangkan beberapa program. Salah satunya melakukan uji coba ke luar negeri.


"Selain itu, ada pula program untuk mendatangkan pemain asing. Kami juga meminta Kementerian Luar Negeri untuk perwakilan kita mengintip kekuatan lawan," kata Menpora.


Bukan hanya SEA Games 2015, Menpora juga menyampaikan targetnya untuk Olimpiade 2016 dalam rapatnya dengan Komisi X DPR. Kontingen Indonesia diharapkan paling tidak masuk 30 besar dunia.


"Kami menargetkan dapat 2 medali emas, khususnya dari bulutangkis dan angkat besi," tutur Politisi Kebangkitan Bangsa tersebut. (one)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya