Roma Tunjuk Mantan Bos Ferrari Jadi Kepala Bidding Olimpiade

Stefano Domenicali dan Luca di Montezemolo (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
- Mantan presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, punya pekerjaan baru di dunia olahraga. Tapi, kali ini, tak ada kaitannya dengan balap jet darat.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Di Montezemolo ditunjuk sebagai Ketua Bidding Roma untuk tuan rumah Olimpiade 2024. Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI), Giovanni Malago, menyebut pria 67 tahun ini sebagai sosok yang tepat.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


"Tak ada orang Italia yang setenar dia di luar negeri. Itu sudah menjelaskan segalanya," kata Malago seperti dikutip Fox Sports. "Tak ada nama lain yang masuk dalam pertimbangan."


Sementara itu, anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Mario Pescante, menyebut Di Montezemolo punya pengalaman yang cukup untuk bisa melakukan tugas ini. Dia juga pernah menjadi Ketua Komite Organisasi untuk Piala Dunia 1990.


"Dia (Montezemolo) sempurna, karena pengalamannya di olahraga dan bisnis internasional," kata Pescante.


Untuk menemani Di Montezemolo, CONI menunjuk Luca Pancalli, Presiden Komite Paralimpade Italia. Pancalli dinobatkan sebagai Wakil Ketua Bidding.


IOC akan menggelar pemilihan tuan rumah Olimpiade 2024 pada 2017 mendatang. Selain Roma, Boston (AS) juga telah menyatakan diri siap untuk menjadi tuan rumah.


Selain itu, Jerman akan menentukan Berlin dan Hamburg yang akan maju dalam persaingan. Sedangkan Paris (Prancis), Doha (Qatar), Budapest (Hungaria) dan Baku (Azerbaijan) juga bisa jadi kandidat. (one)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya