Kemenangan BNI 46 Atas Gresik Petrokimia Memakan 'Korban'

Tosser BNI 46, Aleksandra Milosavljevic.
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Jakarta BNI 46 memetik kemenangan kedua di Pertamina Proliga Voli Putri di GOR Ken Arok Malang, setelah mengandaskan Gresik Petrokimia 3 set tanpa balas. Meskipun kemenangan itu harus dibayar mahal setelah Aleksandra Milosavljevic, tosser asal Serbia, harus ditandu keluar lapangan di set penutup lantaran cedera lutut.

Sejak set 1, Jakarta BNI 46 tampil percaya diri. Gresik Petrokimia tampak memberikan perlawanan lewat sejumlah smes menukik yang dilakukan oleh Novia Andrianti cs. Set pertama berjalan panjang dengan skor akhir 29-31 untuk kemenangan BNI 46.

Memasuki set 2, Jakarta BNI 46 tetap dominan. Meskipun sang kapten Novriali Yami sedang didera demam, namun permainannya terlihat maksimal di lapangan. Set 2 skor berakhir 19-25 dan dominasi BNI 46 terus berlanjut di set 3 dengan memanfaatkan keluarnya Bunga Mitrasari di tim lawan lantaran cedera hamstring. Skor 19-25 menyempurnakan kemenangan BNI 46 malam ini.

Pelatih Jakarta BNI 46, Svetlana Ilic, menyebut anak asuhnya mulai punya percaya diri bekal kemenangan melawan Manokwari Valeria Papua Barat, Jumat kemarin. Terlihat tim bermain solid meskipun dalam tekanan.

Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut

"Anak-anak bisa bermain bagus dan percaya diri. Mereka mengerti bisa menang," katanya saat konferensi pers usai pertandingan.

Soal cedera yang menimpa Aleksandra Milosavljevic, Svetlana berharap cedera itu tidak berakibat fatal. "Lututnya sempat lepas, saya tidak tahu kondisinya sekarang, saya harap tidak serius. Waktu libur dua minggu setelah di sini, semoga bisa mengembalikan kondisinya," katanya.

Pelatih Gresik Petrokimia, Taufik Hidayat, juga punya harapan serupa untuk pemainnya, Bunga Mitasari yang mengalami cedera hamstring. Dia pun berharap bisa mencuri poin saat melawan tim Jakarta Pertamina Energi di pertandingan terakhir Minggu 22 Februari 2015.

"Malam ini kami kalah karena strategi tak berjalan di lapangan. Di putaran berikutnya kami jadi tuan rumah di Gresik, faktor penonton ternyata juga berdampak pada anak-anak. Ini jadi pembelajaran buat kami," katanya. (one)

Dibebani Target Juara, Pelatih BNI Taplus Justru Semangat

Baca juga:

Tim Voli Jakarta BNI Taplus Targetkan Juara Proliga

Pevoli cantik, Alaina Bergsma

Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016

Alaina membela Petrokimia Gresik.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016