Sapu bersih, Jakarta PGN Popsivo Puncaki Klasemen Putaran 1

Jakarta PGN Popsivo
Sumber :
  • D. A Pitaloka / VIVAbola

VIVA.co.id - Jakarta PGN Popsivo semakin tak terkejar di puncak klasemen putaran pertama Pertamina Proliga Voli Putri 2015. Pada pertandingan hari terakhir putaran pertama, Popsivo sukses menundukkan Jakarta Bank DKI tiga set langsung tanpa balas dengan skor 3-0. Hasil tersebut menasbihkan posisi Popsivo di puncak klasemen dengan raihan 16 poin.

Rita Kurniati dan kawan-kawan tampil percaya diri sejak set pertama dimulai. Segudang pengalaman yang dimiliki pemain veteran seperti Rita Kurniati, Ayu Cahyaning Siam dan dua pemain asing mereka Ana Paula Lopes Ferreira dan Vesba Durisic menunjukkan kelasnya.

Tim asuhan Muhammad Ansori tak mengalami kendala berarti di set pertama yang berakhir dengan skor 12-25. Unggul dengan selisih bola yang jauh membuat Rita lengah. Beberapa blok terlihat tak maksimal dan smesh tak akurat. Meskipun menang namun set ke dua berakhir dengan skor 19-25.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, set ke tiga pun diakhiri dengan skor yang telak. Pelatih juga tak segan merotasi pemain dan memasukkan pemain muda seperti Berlina Wanda Mahardika yang juga asli Malang. Set ke tiga ditutup dengan skor 16-25.

Pelatih Popsivo Muhammad Ansori mengakui anak asuhnya sempat lengah setelah unggul bola. Perbaikan mental akan dijadikan agenda pelatih menjelang putaran ke dua dimulai di Gresik awal Maret nanti.

Jika performa anak asuhnya konsisten, Ansori yakin Popsivo masuk ke final four Pertamina Proliga Voli Putri 2015. "Ini adalah satu awal ke final four, pemain tak boleh lengah dan harus bermental juara," katanya usai pertandingan Minggu 22 Februari 2015.

Sementara pelatih Jakarta Bank DKI Eko Waluyo menyebut kekalahan yang dialami anak buahnya sudah bisa diprediksi sebelumnya. Stok pemain dengan segudang pengalaman sekaligus bekal kemenangan di lima pertandingan lain sepanjang putaran pertama membuat percaya diri Popsivo terbangun kuat.

Sementara Bank DKI Jakarta mengawali pertandingan di Malang dengan bekal buruk, kekalahan saat melawan Jakarta Electric PLN pada Jumat 20 Februari 2015. Di sisa putaran ke dua, Jakarta Bank DKI yang menutup putaran pertama dengan enam poin harus bekerja keras untuk memperbaiki peringkat.  

"Peluang masih ada, tapi kita harus kerja keras," kata Eko.

Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut
Baca juga: 



Pevoli cantik, Alaina Bergsma

Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016

Alaina membela Petrokimia Gresik.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016