Mayweather Tiru Teknik Latihan Muhammad Ali dan Rocky

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Program latihan klasik dilakukan Floyd Mayweather jelang pertarungan bergengsi melawan Manny Pacquiao awal Mei 2015.
Pound-for-pound king
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
itu meniru program latihan para legenda ring tinju.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao

Seperti yang dilansir dari
Daily Mail
, Mayweather melakukan teknik latihan memotong pohon dengan kapak. Cara ini memang hal yang biasa dilakukan petinju jelang pertarungan besar, tapi metode latihan modern mulai meninggalkan program yang satu ini.


Dalam video yang diunggah Mayweather dalam akun Instagram-nya, petinju yang belum terkalahkan itu tampak serius memotong sebongkah kayu besar.




Menggunakan atasan warna kuning plus topi kupluk putih, Mayweather melakukan delapan pukulan impresif ke bongkahan kayu tersebut. Meski ia merupakan petinju papan atas, tugas ini tampaknya cukup menantang pria 38 tahun tersebut.


Teknik latihan klasik ini sering digunakan oleh petinju-petinju legendaris macam Muhammad Ali dan Rocky Graziano. Selain itu, semakin populer saat petinju fiksi, Rocky, dalam film yang dibintangi Sylvester Stallone melakukannya dalam salah satu teknik latihannya.


Dengan hanya waktu kurang dari tujuh pekan hingga pertemuan Mayweather dengan Pacquiao di Las Vegas pada 2 Mei 2015, latihan kedua petinju ini pasti akan semakin intens. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya