Pekan Depan, Satlak Prima Panggil Cabor Proyeksi SEA Games

Maskot SEA Games 2015 menjadi kontingen Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akan memanggil Pengurus Besar cabang-cabang olahraga (Cabor) yang akan bertolak ke SEA Games 2015. Pertemuan bertujuan menetapkan atlet-atlet utama yang layak diberangkatkan ke Singapura.

Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Satlak Prima, Johansyah Lubis, pemanggilan ini akan dilakukan pekan depan, yakni, 23 dan 24 Maret 2015. Johansyah mengaku, pihaknya ingin menyesuaikan nama-nama yang diberikan PB dengan data yang mereka kantongi.

"Soalnya, di 25 Maret 2015 nama-nama atlet sudah harus disetorkan ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI)," kata Johansyah kepada VIVA.co.id, Jumat 20 Maret 2015.

Johansyah menuturkan beberapa cabor sudah memberikan gambaran susunan atletnya untuk berangkat ke SEA Games nanti. Namun, tak semua atlet yang diajukan bisa berangkat. Ada beberapa pertimbangan yang membuat Satlak bisa menganulir keikutsertaan sang atlet. Salah satunya adalah catatan prestasi sang atlet dalam beberapa event terakhir.

"Kalau kami (Satlak) sudah punya daftar siapa saja yang layak berangkat ke SEA Games 2015. Sesuai instruksi pemerintah, atlet yang berangkat ke SEA Games harus punya potensi meraih medali," ujar Johansyah.

Bonus Basket SEA Games Belum Cair, Apa Kata Perbasi?

"Performa sang atlet dalam beberapa event juga jadi penilaian. Contohnya, Triady Fauzi Sidiq (renang). Rekornya dia (pada nomor 100 meter gaya bebas) dalam lomba di Singapura beberapa waktu lalu sempat pecah. Intinya, ini proyek jangka panjang. Jadi, jangan memaksakan berangkat jika potensi medali kecil," sambungnya.

Dalam jadwal yang diterima VIVA.co.id, pada Senin 23 Maret, ada sekitar 9 cabor yang harus bertemu Satlak untuk membahas proyeksi medali serta memasukkan nama atlet mereka. Sedangkan hari berikutnya, giliran 10 cabor lain yang diminta setorkan nama.

Berikut rinciannya:

Setelah Tertunda Lama, Menpora Tunjuk Kasatlak Prima
23 Maret 2015
Sepaktakraw
Waterpolo

Sepakbola

Wushu

Taekwondo

Atletik

TBR

Layar

Balap Sepeda


24 Maret 2015
Panahan

Biliar

Bowling

Loncat Indah

Equistrian

Senam

Golf

Menembak

Renang Indah

Renang


![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya