Legenda Catur Indonesia Kini Jadi Petinggi PDIP

Utut Adianto (PDIP) bantu perlengkapan olahraga
Sumber :
  • Antara/ R Sukendi
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Mantan pecatur yang kini menjadi politisi, Utut Adianto, hari ini terpilih menjadi salah satu petinggi partai PDI Perjuangan. Pria berusia 50 tahun itu kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal bagi partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Sebelum terjun ke dunia politik, Utut terkenal sebagai atlet catur papan atas dunia asal Indonesia. Dia menyandang gelar Grand Master saat usianya masih 21 tahun.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


Prestasi puncak pria kelahiran Jakarta itu adalah ketika sukses meraih medali emas pada Olimpiade Catur Dunia yang digelar di Istanbul, Turki pada tahun 2000.


Prestasi gemilang Utut dalam olah raga, ternyata sama gemilang dengan karier politiknya. Dia pertama kali menjadi anggota legislatif masa bakti 2009-2014 dan bertugas di Komisi X DPR RI.


Kemudian pada periode pemilihan keduanya sebagai calon legislatif, Utut kembali dipercaya masyarakat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII untuk menjadi wakil mereka di DPR.


Setelah lebih dari lima tahun menjadi kader PDI Perjuangan, akhirnya loyalitas dia diganjar dengan kepercayaan penuh untuk menduduki jabatan yang cukup bergengsi di dalam partai.

Laporan: Riki Ilham Rafle

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya