Wasit Duel Mayweather Vs Pacquiao Bakal Kaya Mendadak

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVA.co.id –
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
Duel tinju kelas welter antara Manny Pacquiao kontra Floyd Mayweather Jr, bukan sekedar memberikan keuntungan bagi kedua petinju tersebut. Wasit yang memimpin pertarungan terbesar dalam satu dekade terakhir ini juga bakal kaya mendadak.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Pertarungan yang dihelat di MGM Arena Las Vegas pada 2 Mei mendatang dan akan disiarkan langsung oleh
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
tvOne ini, memang memberikan keuntungan cukup besar. Ditaksir keuntungan duel ini bisa mencapai $400 juta atau setara Rp5,2 triliun.


Keuntungan tersebut antara lain didapat dari sponsor utama duel ini, yakni sebesar $5,6 juta (Rp72,5 miliar). Belum lagi hasil penjualan tiket yang mencapai $74 juta atau sekitar Rp956 miliar. Maka tak aneh bila wasit pun mendapat rejeki nomplok dari duel bertajuk Fight of the Century ini.


Dalam laporan
Telegraph
, wasit akan mendapat bayaran sebesar $10 ribu, atau setara dengan Rp130 juta. Jumlah tersebut akan menjadi bayaran tertinggi yang diberikan kepada wasit dalam sejarah pergelaran tinju.


Namun, hingga sekarang belum ditentukan siapa yang akan memimpin duel yang menyedot biaya hingga Rp3,1 triliun tersebut. Komisi Atletik Nevada kemungkinan bakal mengumumkan 4 nama, di mana salah satunya bakal memimpin di atas ring dan 3 lainnya jadi hakim di sisi ring.


Kubu Pacquiao mengaku cemas soal wasit yang memimpin pertarungan tersebut. Pelatih kepala Pacquiao, Freddie Roach, berharap siapa pun yang akan menjadi wasit bisa bersikap adil dalam mengambil keputusan di atas ring.


"Saya tahu semua wasit, saya tahu semua yang terbaik, saya tahu wasit-wasit bernama besar. Saya pikir mereka semua menghormati saya dan Pacquiao hingga bisa memimpin duel dengan adil. Itu saja yang saya minta," kata Roach. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya