Usai Hadapi Pacquiao, Mayweather akan Pensiun

Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Floyd Mayweather Jr mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia mengaku sudah merencanakan untuk pensiun dari dunia tinju usai melawan Manny Pacquiao pada 2 Mei 2015 mendatang di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Mayweather beralasan sudah tidak menikmati lagi bertanding tinju, karena lebih beriorentasi kepada aspek bisnis saja. Mengagetkan memang, karena selama ini petinju berusia 38 tahun itu terkenal sering memamerkan kekayaannya kepada publik.

"Saya sudah tidak menikmati bertarung tinju lagi. Olahraga ini telah berubah menjadi sebuah bisnis," ungkap Mayweather seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pergi ke gym untuk berlatih. Saya tahu apa yang harus dilakukan. Ada saatnya saya menemukan masa yang menyenangkan, tetapi kini sudah berubah," tambah pemegang rekor 47 kali menang tanpa pernah mengalami kekalahan itu.

Ketika diminta komentarnya jelang melawan Pacquiao, Mayweather optimistis bisa menang. Dia mengaku sudah mempelajari gaya bertinju Pacman, dan memiliki cara untuk mengantisipasinya.

"Kami akan bertemu saat sama-sama berada di puncak karier. Pertarungan nanti, akan menjadi pertarungan yang menarik," kata Mayweather. "Gaya kami benar-benar berbeda, saya bertarung dengan kecerdasan. Setiap langkah saya hitung dan pikirkan."

Duel akbar antara Pacquiao dengan Mayweather ini nantinya akan disiarkan langsung oleh TvOne. (one)

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

![vivamore="Baca Juga :"]





Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
[/vivamore]
Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016