Lawan Mayweather, Pacquiao Andalkan Pukulan Tangan Kiri

Petinju Filipina Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, akan mengandalkan pukulan tangan kiri saat melawan Floyd  Mayweather nanti. Maka, petinju berjuluk Pacman itu hanya memakai tangan kiri saja sepanjang latihan.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, meminta petinju berusia 36 tahun tersebut hanya memakai tangan kiri selama simulasi sebanyak 12 ronde. Roach menilai latihan tersebut akan membantunya pada pertandingan nanti.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


"Kami melakukan latih tanding selama 12 ronde dengan Pacquiao hanya menggunakan tangan kirinya. Latihan seperti ini berhubungan dengan memori otot. Latihan ini akan mempermudah Pacquiao saat ia menghadapi situasi pertarungan sebenarnya nanti," kata Roach.


Pacquiao yang sudah melakoni 64 pertarungan dan 57 di antaranya berhasil dia menangkan, memang dikenal sebagai petinju kidal. Namun, dalam beberapa duel terakhir jarang dipakainya. Maka, Roach ingin mengembalikan tinju tangan kiri mematikan dari Pacquiao.


"Dalam beberapa pertarungan terakhir, Pacquiao lebih sering menjatuhkan pilihan dengan pukulan tangan kanan. Karena itu, saya ingin mengembalikan karakternya sebagai petinju kidal seutuhnya," ujarnya, seperti dilansir LA Times.


Selain pukulan tangan kiri, kecepatan juga akan menjadi senjata Pacquiao dalam duel terbesar dalam satu dekade terakhir ini. Roach meyakini takkan ada ruang untuk Mayweather bersembunyi atau lari di atas ring nantinya.


Duel akbar di kelas welter ini akan berlangsung di MGM Arena, Las Vegas., pada 2 Mei mendatang. Bagi para penikmat tinju di Indonesia bisa menyaksikan pertarungan seru ini di stasiun televisi
TvOne.
(one)



![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya