Wladimir Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat

Wladimir Klitschko
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Wladimir Klitschko, sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat tetap melingkar di pinggangnya. Petinju asal Ukraina itu menang angka atas Bryant Jennings.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Dalam pertarungan yang berlangsung Madison Square Garden di New York, Minggu, 26 April 2015 siang WIB, Klitschko sudah tampil ganas sejak ronde pertama. Jennings yang umurnya selisih sembilan tahun dari Klitschko tak memberikan perlawanan yang kuat.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Alhasil, Klitschko yang kini berusia 39 tahun tersebut berhasil melayangkan banyak pukulan kepada petinju asal Amerika Serikat itu. Di ronde ketiga saja, Klitschko sukses melepas 19 pukulan kepada Jennings.


Memasuki ronde-ronde krusial, pukulan dari kedua petinju banyak yang melesat. Namun, Jennings sempat melakukan
hook
kanan kepada Klitschko pada ronde kesembilan dan membuat para pendukungnya makin semangat untuk mendukungnya.


Dalam laporan
The Guardians
, beruntung Klitschko mampu memukul Jennings pada hingga ronde ke-12. Namun, Jennings memiliki pertahanan agak baik dan  mampu menggagalkan Klitschko untuk meng-KO dirinya.


Hingga akhirnya, juri memutuskan Klitschko menang dengan
unanimous decision
dari Jennings yang sudah menelan 19 kemenangan dari 20 pertarungan. Klitschko berhasil mempertahankan gelar juara versi WBA, WBO, IBO, dan IBF itu dengan angka kemenangan 116-111, 116-111 dan 118-109.


Atas kemenangan, adik dari Vitali Klitschko itu semakin mentereng rekor pertarungannya. Wladimir Klitschkor sukses meraih 64 kemenangan dari 67 duel, di mana 53 di antaranya berhasil dimenangkan dengan status KO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya