Keluar dari 'Sarang', Pacquiao Dikawal Ketat

Ratusan kendaraan mengawal Pacquiao
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, telah bertolak ke Las Vegas untuk bertanding melawan Floyd Mayweather Jr, Minggu 3 Mei 2015, di MGM Arena. Pengawalan ketat diberikan kepada Pacquiao selama perjalanan ke Las Vegas.

Senin 27 April 2015, Pacquiao keluar dari sarangnya di kawasan Los Angeles. Dia diangkut dengan menggunakan mobil SUV berwarna perak.

Saat akan keluar, mobil SUV Pacquiao sempat dihadang oleh ribuan fans yang sudah menunggu. Selama beberapa menit, petinju 36 tahun tersebut menyempatkan diri untuk berbincang dengan fans. Setelahnya, mobil SUV tersebut langsung tancap gas keluar dari kamp latihan.

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Mobil Pacquiao dihadang ratusan fans

Yang menarik, mobil SUV Pacquiao mendapat pengawalan ekstraketat dari pihak penyelenggara hingga Las Vegas. Sekitar 100 mobil berkonvoi mengiringi perjalanan Pacquiao. Bukan cuma itu, puluhan pengawal yang mengendarai Harley Davidson juga dikerahkan.

Beberapa ofisial dan keluarga Pacman diangkut secara terpisah. Mereka menumpang bus berkapasitas 54 penumpang yang sangat mewah.

Bradley: Pacquiao Bertarung Hanya Demi Uang!

Rombongan Pacquiao saat berangkat ke LA

Perjalanan panjang harus ditempuh oleh Pacquiao demi bisa sampai ke Las Vegas. Tercatat, jarak LA ke Las Vegas mencapai 276 mil atau 444 kilometer.

Pengamanan terhadap Pacquiao bukan cuma saat di perjalanan. Ketika tiba di Mandalay Bay Hotel, tempatnya menginap, pihak penyelenggara memastikan akan memberikan pengawalan yang lebih ketat lagi kepada Pacquiao.

Mereka bakal menempatkan petugas keamanan di tempat-tempat yang sudah pasti dikunjungi Pacquiao seperti ballroom, ruang makan, ruang konferensi pers, hingga ruang latihan.

Legenda Tinju Ingin Hajar Pacquiao Demi Hak Para Gay

Penyelenggara juga memastikan acara penyambutan Pacquiao di hotel tak digelar. Tindakan-tindakan ini dilakukan agar Pacquiao bisa fokus pada pertandingan melawan Mayweather nanti.

"Kami punya hak untuk mengatur fans dan media. Bahkan, kami akan menyeleksi media yang berhak duduk bersama kami dan pertanyaan mereka juga dipilih," kata sang promotor, Bob Arum, seperti dilansir Daily Mail.

Pertarungan Pacquiao vs Mayweather akan disiarkan langsung tvOne, Minggu 3 Mei 2015, mulai pukul 08.00 WIB. (one)

Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016