Vietnam Siap Gagalkan Target RI di SEA Games 2015

Kontingan Vietnam di SEA Games 2015
Sumber :
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- SEA Games 2015 yang akan digelar di Singapura kurang dari satu bulan lagi. Vietnam pun mematok target yang sama dengan Indonesia, persaingan runner-up pun memanas.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Seperti yang dilansir dari
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
Reuters , Vietnam menargetkan 60 sampai 70 keping emas bisa direbut oleh kontingen mereka dalam ajang multievent terbesar Asia Tenggara tersebut.


Untuk mencapai target tersebut program latihan berat dan ketat pun jadi makanan para atlet Vietnam. Menurut surat kabar Voice of Vietnam, para atlet hanya diberikan waktu luang pada hari Rabu dan Minggu karena hari lain khusus untuk latihan saja.


Vietnam sendiri rencananya mengirim 440 atlet yang akan tampil di 27 cabang olahraga mulai 5 sampai 16 Juni 2015 mendatang. Namun, sampai saat ini seleksi pemain terus berlangsung dan siapa pemain yang terpilih tetap dirahasiakan.


Tidak terlalu berbeda dengan Vietnam, Indonesia akan mengirimkan 506 atlet yang akan tampil di 33 cabang olahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pun sudah mengatakan kalau target Indonesia itu dikisaran 72 sampai 79 emas.


Target perbaikan peringkat memang cukup realistis bagi Indonesia. Sebab, pada SEA Games 2013 di Myanmar, Indonesia hanya menduduki peringkat keempat dengan mengumpulkan 32 medali emas, di bawah Thailand, Myanmar, dan Vietnam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya