Hantam Algieri, Amir Khan Siap Tantang Mayweather

Amir Khan saat melawan Chris Algieri
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Amir Khan berhasil merebut kemenangan atas Chris Algieri dalam pertarungan yang berlangsung hari Sabtu, 20 Mei 2015, di Barclays Arena, Amerika Serikat. Petinju Inggris itu kini menatap sang juara tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pertarungan antara kedua
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
boxer sebenarnya berjalan seimbang pada awal laga. Pukulan kombinasi jadi keunggulan Khan, sementara Algieri tampil dengan gaya khasnya yang agresif.


Pukulan Khan yang keras juga berhasil masuk ke wajah Algieri, membuat mata petinju tuan rumah itu mulai mengucurkan darah di ronde tujuh.


Cedera itu membuat Khan semakin semangat memukul titik tersebut. Matanya yang sudah bonyok tidak terlalu mempengaruhi Algieri, namun membuatnya harus rela kalah angka dari sang lawan saat bel ronde 12 berbunyi.


Khan meraih kemenangan dengan angka mutlak setelah tiga juri memberikan nilai 115-113, 117-111, dan 116-112 untuk mempertahankan sabuk juara WBC Silver Welterweight sekaligus mempertajam rekornya jadi 31-3.


Penampilan impresif Khan belakangan ini membuatnya jadi kandidat terdepan untuk melawan Mayweather, yang akan menggelar laga terakhir dalam karirnya pada September mendatang.


Khan pun mengaku dirinya siap kalau tawaran tersebut datang. "Semua orang tahu saya akan sangat senang kalau Floyd (jadi lawan) berikutnya," ujar pria Muslim keturunan Pakistan itu pada
New York Times.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya