2 Ganda Putra Indonesia Melaju ke Perempatfinal Bulutangkis

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Para pebulutangkis Indonesia mencatatkan hasil positif yang memastikan langkah mereka ke babak 8 besar nomor individual SEA Games 2015, Sabtu 13 Juni 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Bertanding di lapangan 2, Singapore Indoor Stadium, duet ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berjaya saat menundukan unggulan 2 asal Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh Wei Shem dengan skor 12-21, 21-10 dan 21-17.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Hasil ini cukup mengejutkan karena secara peringkat, Marcus/Kevin masih berada di bawah duo Negeri Jiran tersebut.


“Di awal permainan kami sempat panik karena lawan punya pukulan yang kencang, tenaga mereka kuat. Namun, kami siasati dengan bermain lebih taktis, kami ungguli permainan depan. Kali ini kami tampil lebih siap,” jelas Marcus yang dikutip situs resmi PBSI.

 

Kemenangan ini sekaligus memenuhi ambisi Marcus/Kevin membalas kekalahan mereka atas Goh/Tan di pertemuan pertama pada turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2015. Kala itu, Marcus/Kevin dikalahkan dengan skor 19-21, 19-21.


Nantinya Marcus/Kevin kembali berhadapan dengan lawan yang cukup menantang di perempatfinal, yakni duo Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech.


Sementara itu, ganda putra pelatnas lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda juga sukses menghentikan langkah pasangan asal Malaysia, Mak Hee/Teo Kok dua set langsung, 21-17, 21-17.


Sedangkan dari sektor ganda putri, Suci Rizki/Mareta Dea berhasil mengikuti jejak ganda putra dengan meraih hasil sempurna atas duet Myanmar, Lin Khaing Zar/Yee Le Le, straight game 21-9 dan 21-10. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya