Umbar Aurat di SEA Games, Pesenam Cantik Malaysia Dikecam

Persiapan atlet senam jelang Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Stefan Wermuth
VIVA.co.id
PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN
- Atlet Senam Malaysia penyumbang 2 medali emas di SEA Games 2015 Singapura, Farah Ann Abdul Hadi, mendapat kritikan keras di jejaring sosial. Kritik terkait kostum minim yang dia kenakan saat bertanding.

Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat

Seperti dilansir The Malay Mail Online, Sabtu 13 Juni 2015, sejumlah pengguna Facebook asal Malaysia banyak yang mengecam kostum yang dikenakan atlet berusia 21 tahun itu. Kostumnya minim dan terkesan mengumbar aurat.
Alasan Tenaga Kerja Konstruksi RI di Malaysia Digaji Rendah


"Hingga dia mati nanti, orang-orang selalu bisa melihat bentuk vagina dan auratnya," tulis Muhammad Nur Salam di Facebook. "Sekalian saja lepas seluruh kostummu, biar semua orang bisa melihat," tambah Amir Muhd.


"Itu hanya kenikmatan dunia sementara. Karena kehidupan setelah mati akan sangat menyakitkan. Tak sebanding medali yang dikalungkan di leher dengan penderitaan di kehidupan setelah mati kelak," tulis Addieptra Jentayu.


Farah Ann Abdul Hadi of Malaysia competes during the women s floor excercise routine final at the 28th Southeast Asian Games (SEA Games) in Singapore on June 10, 2015. AFP PHOTO


Namun, berbagai kritikan dan cemooh tidak membuat Farah muram. Dia bahkan balik menyerang para pengkritiknya.


"Kaleng kosong biasanya yang paling membuat kebisingan," tulisnya di twitter.


Selain mendapat banyak kritikan, tidak sedikit juga yang membela Farah. Apalagi, dia telah mengharumkan negara dengan prestasinya. Termasuk pembelaan dari Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin.


"Dalam cabang olahraga senam, Farah telah memukau para juri dan membawa pulang emas. Biar Tuhan yang menghakimi perbuatannya, bukan kalian. Tinggalkan atlet kami sendiri," Khairi membela Farah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya