Indonesia Tambah Dua Emas dari Cabang Dayung

Atlet dayung Indonesia, Memo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Kepingan medali emas SEA Games 2015 milik Indonesia bertambah, Minggu 14 Juni 2015. Cabang olahraga dayung kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Medali emas itu diraih oleh Memo yang menjadi juara di Men's Single Sculls 1000 meter. Ini menjadi medali emas kedua bagi Memo setelah sebelumnya juara di Men's Single Sculls 500m.

Satu medali lagi diraih oleh Arief dan Ihram yang turun di nomor Men's Lightweight Double 1000m. Di final, pasangan Indonesia ini mencatatkan waktu 3 menit 13,24 detik. Secara total, dayung telah menyumbangkan lima medali emas sejauh ini.

Selain medali emas, cabor dayung juga mempersembahkan dua medali perak dan dua perunggu. Medali perak direbut oleh Maryam Makdalena Daimoi di nomor Women's Lightweight Single 1000m dan Women's Pair 1000m.

Sementara medali perunggu dipersembahkan Ardi Isadi di nomor Men Single Sculls 1000m. Lalu satu medali lainnya didapat oleh Susanti yang berpasangan dengan Natalia Latupeirissa yang turun di nomor Women's Lightweight Double 1000m.

Di cabor Pencak Silat, Indonesia hanya mampu menambah satu medali perak hingga saat ini. Medali tersebut diperoleh Awaluddin Nur yang tampil di nomor Men's Tanding Class A (45-50 kg). Di final, Awaluddin takluk dari atlet Vietnam Ngoc Vu Minh dengan skor telak 0-5.

Pedayung Indonesia Tembus Perempat Final Olimpiade

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia tetap bertahan di posisi kelima dengan torehan 40 medali emas, 50 perak dan 64 perunggu.

 Atlet dayung Indonesia, Memo

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Scull dayung putra diharap mampu merebut medali.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016