7 Emas Belum Mampu Dongkrak Indonesia di Klasemen SEA Games

Atlet dayung Indonesia, Ihram (kiri) dan Arief, di SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Kontingen Indonesia terus menambah perolehan medali emas SEA Games 2015. Tercatat tujuh keping emas berhasil dipersembahkan tiga cabang olahraga pada hari Minggu, 14 Juni 2015 kemarin.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Cabang dayung tampil luar biasa dan sukses mempersembahkan lima medali emas. Tim Indonesia berhasil menyabet emas dari nomor Men's Eights 1000m, Men's Lightweight Double 1000m, Men's Lightweight Four 1000m, Men's Pair 1000m.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Sedangkan dari nomor individual, Memo berhasil menyumbangkan medali emas keduanya pada hari Minggu kemarin. Setelah menjuarai nomor Men's Single Sculls 500m, kini Memo menjadi juara pada jarak 1000m.


Ski air juga berhasil kembali menyumbangkan medali emas. Kali ini lewat Febrianto lewat pada nomor Men's Overall. Pencak Silat juga berhasil mempersembahkan satu medali emas setelah Samsul Bahar Tri Juanda jadi juara pada nomor Tanding Putra Kelas 80-85kg.


Delapan perak dan enam perunggu dari cabang olahraga tenis, ski air, dayung, panahan, taekwondo, voli putri dan pencak silat.


Hasil ini membuat Indonesia tetap ada di peringkat lima perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 45 emas, 55 perak, 69 perunggu. Berjarak 14 emas dari Malaysia di peringkat keempat.


Dengan sisa hanya dua hari saja, posisi Indonesia tampaknya tidak akan beranjak dari peringkat lima. Pasalnya, tidak terlalu banyak cabang yang bisa berikan medali emas secara signifikan.


Pada posisi puncak masih diduduki Thailand dengan 87 emas, 83 perak, dan 64 perunggu. Diikuti oleh Singapura (82 emas, 72 perak, 98 perunggu) dan Vietnam (73 emas, 51 perak, 56 perunggu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya