Menangi Duel Serumpun, Praveen/Debby Rebut Emas Bulutangkis

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Laga perebutan medali emas nomor ganda campuran bulutangkis berlangsung dramatis. Ketegangan dan tensi tinggi mewarnai sepanjang pertarungan.

Indonesia yang menurunkan Praveen Jordan/Debby Susanto mampu menampilkan permainan apik dan impresif, akhirnya sukses menyudahi perlawanan duet Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, dengan rubber game, 18-21, 21-13 dan 25-23.

Laga yang juga menjadi pertandingan pamungkas di Singapore Indoor Stadium ini benar-benar menghadirkan persaingan sengit rivalitas antara dua bangsa serumpun yang digelar pada hari terakhir penyelenggaraan SEA Games 2015, Selasa, 16 Juni 2015.

Pasalnya, pertarungan ini akan mengukuhkan negara mana yang akan sukses menjadi pengumpul emas terbanyak di cabang tepok bulu ini.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sebuah permainan yang menguras emosi ini berhasil dilalui Praveen/Debby setelah sempat tertinggal di game pertama, 18-21. Pasangan peraih medali perunggu Asian Games Incheon 2014 ini menunjukkan kapasitas mental juara dengan bangkit dan mampu keluar dari situasi krisis yang menerpanya.

Meski Peng/Goh sudah mendapat 2 kali dalam momen match point, namun Praveen/Debby berhasil mematahkannya dan berbalik unggul yang menutup dengan sempurna laga dramatis ini, 21-13 dan 25-23.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Dengan pencapaian ini, skuad bulutangkis Indonesia sukses menjadi juara umum cabor bulutangkis dengan raihan 3 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016