Mayweather Paksa De La Hoya Kembali ke Atas Ring

Oscar De La Hoya melawan Floyd Mayweather Jr
Sumber :
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Floyd Mayweather Jr melemparkan tantangan untuk salah satu legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya. Apakah si Golden Boy akan kembali dari masa pensiunnya?

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Mayweather dijadwalkan akan bertarung pada 12 September 2015 ini namun masih belum ada lawan yang ditentukan. Petinju tak terkalahkan itu pun melihat De La Hoya sebagai lawan yang sepadan.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


De La Hoya sendiri sebenarnya sudah pensiun sejak kalah TKO dari Manny Pacquiao pada 2008. Tetapi, pria 42 tahun itu sempat mengungkapkan niatannya untuk kembali naik ke atas ring.


Mayweather langsung melihat hal tersebut sebagai salah satu kesempatan besar untuk membuat mega-fight yang juga merupakan tarung ulang setelah pertemuan antara keduanya pada 2007. Saat itu, De La Hoya kalah angka dari Mayweather.


Pada 2008, De La Hoya sempat bernegosiasi dengan Mayweather untuk gelar rematch namun rencana itu tak pernah terjadi. Mayweather saat itu akhirnya mundur sejenak dari tinju, sedangkan De La Hoya memilih untuk bertarung dengan Pacquiao.


"Saya melihat sesuatu dari Oscar, yang mengatakan dirinya akan kembali. Maksud saya, kalau dia mau maka kita bisa rock and roll (bertarung) pada September. Kita bisa melakukannya di 154kg," ujar Mayweather menantang, seperti dilansir dari
Boxing Scene
.


"Dia sudah mengetahuinya. Dia mengatakan ingin pertarungan ulang. Jadi, kalau dia mau kita bisa melakukannya di September. Dia sudah tahu bagaimana cara kerjanya," lanjut pemilik rekor 48-0 itu.


Namun, De La Hoya langsung berbicara dan mengatakan Mayweahter sudah melewati kesempatannya pada 2008 lalu. Juara Olimpiade 1992 itu pun mengungkapkan belum ada niat kembali ke ring.


"Jadi, saya dengan Floyd ingin rematch sekarang. Pertarungan pertama kali memang memiliki klausul rematch, yang harus digelar dalam jangka waktu satu tahun. Dia pensiun selama satu tahun dan satu hari," tulis De La Hoya di akun Instagram-nya.


"Begini, saya sudah pensiun. Saya senang. Saya tenang. Saya tidak akan kembali. Saya akan terus mengembangkan Golden Boy," tambahnya berkomitmen membangun jasa promotornya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya