Cara Mulia Atlet Cantik Habiskan Uang Bonus SEA Games

Atlet Wushu, Lindswell Kwok.
Sumber :
  • Singapore SEA Games Organising Committee / Action Images via Reuters
VIVA.co.id
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia
- Atlet yang meraih medali di SEA Games 2015 akhirnya merasakan bonus dari hasil jerih payahnya. Kementerian Pemuda dan Olahraga mencairkan bonus bagi atlet yang berprestasi di Singapura.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade
Atlet wushu, Lindswell Kwok, mendapatkan bonus yang terbilang besar. Dia meraih bonus senilai Rp400 juta karena meraup dua medali emas nomor perorangan di SEA Games 2015.

PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah
Lantas mau diapakan bonus tersebut? Lindswell ternyata menyimpan niatan yang mulia. Atlet cantik ini mengaku akan mendonasikan dana tersebut untuk Yayasan Kusuma Wushu Indonesia yang berada di Medan. 

Wanita cantik ini mengaku prihatin melihat kondisi tempat dia menempa ilmu wushu di masa kecil tersebut. "Sejak dulu belum ada bantuan dari pemerintah. Jadi, saya ingin menyumbangkan bonus saya untuk renovasi padepokan," tutur Lindswell.

Selain Lindswell, Triyaningsih juga mendapatkan bonus besar senilai Rp400 juta. Itu pun berkat dua medali emas yang diraihnya di Singapura.

Tak seperti Lindswell, Triyaningsih mengaku uang bonus tersebut akan ditabung untuk masa depan. "Saya akan tabung bonusnya untuk menunjang kehidupan," kata atlet kelahiran Semarang tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya