Google Ikut Rayakan Olimpiade Berkebutuhan Khusus

Kontingan Special Olympics bersama Presiden RI, Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres-Laily

VIVA.co.id - Google kembali menampilkan doodle bertema olahraga, dalam rangka merayakan Special Olympics World Summer Games ke-14 yang akan mulai digelar hari Sabtu, 25 Juli 2015 atau Minggu WIB, sampai 2 Agustus di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam doodle tersebut, terlihat lima atlet sedang melakukan peregangan, mengangkat beban, berenang, bermain sepakbola, mendribble bola basket, juga bermain golf.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Specials Olympic 2015 ini akan diikuti oleh 6.500 atlet dari lebih 160 negara, termasuk Indonesia yang mengirimkan 60 kontingen dan sudah berangkat pada 21 Juli kemarin dengan target mendulang 20 medali emas.

Olimpiade untuk atlet berkebutuhan khusus ini akan digelar di venue yang menjadi saksi sejarah Olimpiade 1932 dan 1984 yaitu Los Angeles Memorial Coliseum, dan juga menggunakan fasilitas kampus USC dan UCLA.

Sebelumnya, Google juga sudah cukup membuat doodle berbau olahraga setiap event besar. Tapi, salah satu yang pernah mencuri perhatian adalah doodle yang dikeluarkan jelang Olimpiade musim dingin tahun lalu.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Dengan warna terang dan salah satu penggalan kalimat di peraturan Olimpiade, Google bak menyinggung Komite Olimpiade Internasional yang sepertinya tutup mata dengan larangan tuan rumah, Rusia, dengan melarang tampilnya atlet-atlet gay.

Tiga Lifter Gagal, Indonesia Terjun Bebas
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016