Hadapi Juara Jiu Jitsu, Fransino Bawa Semangat Kemerdekaan

Petarung MMA asal Indonesia, Fransino Tirta
Sumber :
  • Instagram Fransino Tirta
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Petarung Mixed Martial Arts Indonesia, Fransino "Pitbull" Tirta, bakal menghadapi lawan asal Brasil, Herbert Burns. Pertarungan tersebut terasa makin spesial bagi Fransino, karena akan dihelat pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal
Fransino dijadwalkan untuk bertarung dengan Burns di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Senin 17 Agustus 2015. Adapun event tersebut memiliki tema: "INDONESIAN BADASS CHAMPIONSHIP unlocked".

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-70 Republik Indonesia, Fransino mengusung semangat kemerdekaan. Diharapkan, semangat tersebut bakal membawanya untuk memenangi pertarungan, sekaligus memuaskan para penggemar.

"17 Agustus pilihan promotor event, dan kami hanya mengikuti. Tapi, Fransino sendiri setuju, karena 17 Agustus merupakan hari yang sangat penting bagi Indonesia," ujar manajer Fransino, Miss C, kepada VIVA.co.id

"Selain itu, harapannya, semangat (kemerdekaan) 17 Agustus membawa euforia bagi Fransino. Semoga bisa menang," sambung dia.

Adapun Fransino merupakan petarung MMA Indonesia, dengan rekor 16 kemenangan dan 1 imbang. Pada Juni 2014, pria kelahiran 29 Maret 1982, itu mengalahkan petarung asal Mesir, Sami Amin, pada One FC 17 "Era of Championship".

Sementara itu, Burns merupakan petarung blackbelt Jiu Jitsu, dengan catatan lima kemenangan dan belum pernah kalah. Pada Desember 2014, petarung 27 tahun itu menang atas Honorio Banario dari Filipina di event One FC 23, "Warrior's Day". Pada 2012, dia menjuarai kelas bulu Jiu Jitsu Gi BJJ No-Gi Brasil. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya