Kontingen Indonesia Tambah Medali di Olimpiade Khusus

Kontingen Indonesia di Olimpiade Khusus 2015
Sumber :
  • Facebook KJRI Los Angeles
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Kontingen Indonesia berhasil menambah medali di ajang Special Olympics World Summer Games (SOWG) 2015 Los Angeles. Cabang renang kembali menjadi andalan hingga 29 Juli 2015 waktu setempat.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id dari Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Indonesia menambah emas lewat Tiffany Rusli, yang tampil di final 50 meter gaya bebas putri Divisi F2. Dia berhasil menjadi kedua terbaik dan berhak atas medali perak.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Sementara itu, pada final nomor 50 meter gaya bebas putri Divisi F6, Indonesia sebenarnya memiliki kans bagus untuk menambah medali, lewat Dewa Ayu Sapitri. Namun sayang, dia hanya mampu menduduki posisi empat. 

Pada cabang lainnya, Bocce, Fazar Noor dilaporkan berhasil menjadi yang terbaik pada omor Bocce Singles Divisi M13. Namun, padatnya jadwal pertandingan membuat penyerahan medali mesti ditunda.

Dengan demikian, perolehan total medali Kontingen Indonesia saat ini adalah sebanyak 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Adapun kelima emas Indonesia semuanya datang dari cabang renang.

Dari cabang lainnya, Kontingen Indonesia juga mengikuti pertandingan atletik, yaitu estafet 4x100 meter dan lompat jauh, serta sepakbola 5-a-side dan bola basket. Namun, laga itu masih berada dalam tahap divisioning dan preliminary. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya