Bintang MMA Indonesia Imbangi Jagoan Brasil di HUT Indonesia

Fransino "Pitbull" Tirta lawan Herbert Burns
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesian, Fransino "Pitbull" Tirta berhasil mengimbangi jagoan Jiu Jitsu asal Brasil, Herbert Burns. Hasil positif itu kian spesial, karena didapat tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal
Pada pertarungan No Gi atau Brazilian Jiu Jitsu dengan tema "Indonesian Badass Championship" unlocked di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang, Senin 17 Agustus 2015, Fransino memberi tekanan kepada Burns sejak awal. Namun setelah itu, Burns mulai bisa melepaskan diri dan balik menekan.

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
Burns, yang sempat menjadi juara dunia, lalu mencoba melakukan beberapa kuncian kepada Fransino. Tak mau kalah di hadapan para pendukungnya, Fransino balik menyerang dan beberapa kali melakukan kuncian, namun lepas.

Pada menit-menit akhir, Fransino mulai kehabisan tenaga dan Burns berada di atas angin. Tapi, hingga 10 menit pertarungan usai, tak ada satupun petarung yang mampu melakukan kuncian mati kepada lawan. Pertarungan pun berakhir imbang.

Sementara itu, di ajang MMA, Fransino hingga kini belum terkalahkan dalam kariernya. Petarung berusia 34 tahun tersebut memegang rekor 16 kemenangan dan sekalli imbang, dari 17 pertarungan yang telah dilakoninya.

Sama dengan Fransino, Burns pun hingga kini belum terkalahkan di ajang MMA. Petarung blackbelt Jiu Jitsu tersebut saat ini memegang rekor lima kali kemenangan dari lima pertarungan yang telah dia lakoni.

Sebelum pertarungan antara Fransino dan Burns sendiri dilangsungkan lebih dari 10 pertandingan No Gi atau Brazilian Jiu Jitsu yang mempertemukan beberapa petarung Indonesia dan luar negeri. Bahkan, dua di antaranya merupakan petarung perempuan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya