Wakil Indonesia Bidik Posisi 2 di Turnamen Golf Semarang

Ilustrasi lapangan golf
Sumber :
  • iStock
VIVA co.id -
Olimpiade 2016 Jadi Arena Perjuangan Pegolf Wanita
Persaingan turnamen golf internasional bertajuk Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship di Candi Golf Semarang makin memanas. Wakil Indonesia yakin bisa menempati juara 2 di turnamen bergengsi tersebut.


Kondisi itu berlaku untuk turnamen kelas A (usia 15-17 tahun), di mana pegolf dunia yunior asal Filipina Rupert Zaragosa masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 141 atau 3 di bawah total par pada putaran 2. Nama pegolf Indonesia asal Banten, Rifqy Alam Ramadhan masih bercokol di posisi 2 dengan total nilai 154 atau 10 di atas total par.
2 Pegolf Indonesia akan Bersua Pegolf Legendaris


Rifqi menyatakan dirinya bermain tak maksimal pada pertarungan putaran 2 pada Rabu 19 Agustus 2015 kemarin. Utamanya saat dirinya menghadapi lubang ke 17 yang menurutnya sangat sulit. Di 'hole' 5, dia mencatatkan 'double bogey'.


Dengan hasil itu, Rifqi mengaku akan sangat sulit untuk mengejar poin Zaragosa yang diperoleh pegolf muda yang kini menempati peringkat 458 'world amateur' tersebut.


''Rasanya sulit mengejar Zaragosa. Target saya hanya mempertahankan peringkat dua saat ini,'' jelas Rifqi  yang merupakan pegolf JGC Rawamangun itu.


Kendati memimpin di puncak klasemen, Rupert Zaragosa mengakui tampil kurang bagus di putaran kedua. Beberapa pukulannya kurang akurat dan menyebabkan bogey di tiga lubang.


"Aku beruntung bisa meraih empat 'birdie'. Anginnya cukup kencang sehinggga perhitungan harus matang," kata dia.


Sebelumnya, pegolf asal Filipina itu mengaku mewaspadai permainan Rifqi Alam yang satu grup dengannya. Dalam group A putra juga diisi sejumlah pegolf Indonesia, seperti Aqil Widyantoro (Jakarta) dan Jason Ferdinand Mulyono (Jakarta).


"Pesaing utama saya memang Rifky. Namun saya berusaha tetap bermain fokus," kata Zaragosa.


Diketahui, ajang turnamen golf bertajuk Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship yang baru dihelat pertama kali ini berlangsung di Gombel Golf, Semarang, Jawa Tengah selama tiga hari, sejak tanggal 18-21 Agustus 2015. Turnamen internasional pegolf muda se-Asia Tenggara ini terbagi atas berbagai kelas putra-putri di semua kelompok usia. Seperti kelas A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), dan D (9-10 tahun). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya