Indonesia-Filipina 'Berbagi' Juara di IJAOGC Semarang

Rupert Zaragosa
Sumber :
  • philstar.com
VIVA co.id -
Olimpiade 2016 Jadi Arena Perjuangan Pegolf Wanita
Wakil Indonesia dan Filipina menempati posisi teratas di hari dalam kejuaran Indonesia Junior Amateur Open Golf Champioship (IJAOGC) pada hari terakhir di Gombel Golf, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 21 Agustus 2015.


Dua nama tersebut adalah pegolf junior dunia asal Filipina, Rupert Zaragosa, yang menjadi penguasa kelas A putra (usia 15-17 tahun). Sedangkan Indonesia diwakili Rivani Adelia Sihotang di kelas A putri (usia 15-17 tahun).
2 Pegolf Indonesia akan Bersua Pegolf Legendaris


Pada putaran terakhir, Zaragosa mengumpulkan total perolehan poin 279 atau 9 di bawah par. Sementara Rivani sang juara putri asal Indonesia mengumpulkan total poin 223 atau 7 di atas par. Keduanya kemudian berhak meraih 'champion overall' di turnamen yang baru pertama digelar di Semarang itu.


Pada putaran terakhir hari ini, Zaragosa bertanding fantastis dan membukukan skor 73 atau 1 di atas par. Terpaut jauh dari para rivalnya, Zaragosa terlihat bermain lebih santai dan meraih 'birdie' di lubang 2, 3, 5, dan 13.


Tetapi, dia mendapatkan 'double bogey' di lubang pertama dan 10. Prestasi Zaragosa makin lengkap setelah memecahkan rekor nilai di Gombel Gof yakni 65 yang diraihnya di putaran ketiga.


Adapun Rivani di kelas A putri mampu mencatatkan nilai 75 atau 3 di atas par pada penampilannya yang terakhir. Gelar juara pegolf asal Rawamangun Jakarta itu berhasil disabet setelah unggul atas 2 pesaingnya di posisi 2 dan 3, Ribka Vania dan Chiara Arya.


Usai meraih podium, Rupert Zaragosa mengaku bangga dengan torehan poin yang mengantarkannya juara. Bahkan, dia sangat ingin kembali bermain di Gombel Golf, Semarang, karena medan yang menantang dan berat.


''Saya ingin kembali bermain di sini. Di sini banyak menyimpan tantangan dan saya senang sekali,'' kata Zaragosa.


Dengan hasil ini, event kejuaraan Indonesia Junior Amateur Open Golf Champioship (IJAOGC) sejak 18-21 Agustus 2015 resmi ditutup. Melihat antusiasme para peserta dan penonton, ajang golf internasional yang untuk kali pertama digelar di Semarang ini pun diakui cukup sukses. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya