Ini yang Terjadi Jika Atlet Juara Dunia Mulai 'Pikun'

Veronica Campbell-Brown berlari setengah lintasan di jalur pelari lain.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon
VIVA.co.id
Sabet Emas di Estafet 4x100 M, Bolt Tiru Gaya LeBron
- Veronica Campbell-Brown yang berusia 33 tahun, telah menjalani banyak lomba yang mungkin tak diingatnya berapa kali. Ia juga telah memenangkan 16 medali Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Mo Farah Catat Sejarah 'Triple-Double' Lari Jarak Jauh

Tapi, dengan semua pengalaman yang dimiliki atlet Jamaika itu, seperti dilansir dari Metro, Kamis, 27 Agustus 2015, dia ternyata masih dapat melakukan kesalahan, dengan berlari di lintasan yang salah.
Dina Asher-Smith Jadi Remaja Tercepat sepanjang Sejarah


Insiden itu terjadi di Kejuaraan Dunia Atletik 2015 di Beijing, China. Veronica melanggar peraturan pada cabang lari 200 meter wanita, dengan berlari di lintasan yang semestinya ditempati oleh Margaret Adeoye dari Inggris.


Veronica memenangkan lomba, dan tidak akan didiskualifikasi. Karena dalam aturan disebut atlet tidak akan didiskualifikasi, apabila mereka tidak mendapat keuntungan dari kesalahan yang dilakukan.


Adeoye yang lintasannya "dibajak" oleh Veronica, berhasil menempati posisi 3. Dan otoritas lomba sepertinya tidak menilai Adeoye bisa di posisi pertama, seandainya tidak ada Veronica di depannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya