PASI Jadikan Jakarta Marathon 2015 Sebagai Ajang Pra PON

14.000 Peserta Sukseskan Jakarta Marathon 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Jakarta Marathon kembali digelar pada 25 Oktober 2015 mendatang. Selain perubahan jalur, Jakarta Marathon kali ini dimanfaatkan PASI sebagai ajang Pra PON.

Berani Rayakan Kemerdekaan RI dengan Lari 71 Km?

Seperti diketahui, pada 2016 mendatang akan digelar pesta olahraga terbesar se-Indonesia, PON, di Jawa Barat. PASI menilai, Jakarta Marathon merupakan momen tepat untuk dijadikan ajang kualifikasi untuk para atlet sebelum bertanding di PON.

"Jadi Jakarta Marathon tahun ini akan digunakan untuk ajang kualifikasi untuk PON. Kami sudah undang para pelari dari setiap provinsi agar bisa ikut dalam Jakarta Marathon kali ini," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PASI, Tuti Merdiko di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 9 September 2015.

Dokter: Tak Biasa Olahraga, Tak Boleh Langsung Maraton

Jakarta Marathon kali ini juga bakal dimeriahkan oleh beberapa pelari nasional kenamaan. Sejauh ini, baru tiga nama yang sudah memastikan keikutsertaannya. Mereka adalah Triyaningsih, Acong Tyo, dan Agus Prayogo.

"Triyaningsih baru sembuh dari cedera dan siap untuk ikut. Sedangkan, Agus Prayogo baru kali pertama ikut di Jakarta Marathon ini," ujar Tuti menambahkan.

Edu Run: Berlari, Menginspirasi dan Berbagi

Jakarta Marathon rencananya akan diikuti oleh 15000 peserta. Pada penyelenggaraan tahun ini, panitia menyediakan slot untuk pelari asing sebanyak 1500 orang dari 50 negara.

Hadiah yang ditawarkan juga meningkat. Jika tahun lalu, jumlah hadiah ada di kisaran Rp2,4 miliar. Tahun ini, panitia menyediakan hadiah bertotal Rp2,6 miliar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya