Kalimat Perpisahan Mayweather Usai Kalahkan Berto

Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju profesional. Pengumuman pensiun dilakukan Mayweather usai mengalahkan Andre Berto di MGM Arena, Las Vegas, Sabtu 12 September 2015 atau Minggu pagi WIB tadi.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Di laga tadi, Mayweather sempat kesulitan di ronde-ronde awal. Moneyman mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Berto.

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Namun, strategi serangan balik yang diterapkan oleh Mayweather ternyata lebih efektif. Meski sering menyerang, pukulan The Beast nyatanya banyak yang meleset. Akhirnya, juri memutuskan perolehan poin Mayweather lebih baik ketimbang Berto, 118-110.

"Berto bermain sangat berani. Dia tak mau menyerah. Ini adalah pertarungan yang bagus. Saya tahu Berto merupakan kompetitor yang kuat dan petinju yang atletis. Tapi, pengalaman lebih menentukan di laga ini," kata Mayweather seperti dilansir Reuters.

Kemenangan atas Berto mengantarkan Mayweather untuk menyamai rekor dari Rocky Marciano di tinju profesional. Petinju 38 tahun tersebut berhasil memenangkan 49 duel yang dilakoninya selama ini.

"Karier saya sekarang sudah selesai, ini resmi. Secara finansial saya aman dan sehat. Saya sudah hampir 40 tahun, dan sudah di olahraga ini selama 19 tahun. Jadi juara juga selama 18 tahun, mematahkan berbagai rekor. Tak ada lagi yang harus saya buktikan," ujar Mayweather. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya