Herbalife Bali International Triathlon Kembali Digelar

Preskon triathlon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id
Gadis 19 Tahun Asal AS Hattrick Emas di Olimpiade 2016
- Herbalife Bali Internasional Triathlon 2015 akan digelar pada 25 Oktober mendatang. Mengambil lokasi di daerah Jimbaran, panitia penyelenggara menginginkan peserta lomba juga bisa menyaksikan keindahan panorama Pulau Dewata.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Jika pada gelaran 2013 lalu, jumlah peserta mencapai 1000 orang lebih, di tahun ini pihak panitia menargetkan peningkatan peserta hingga 1.200 orang. Hal itu dirasa rasional, sebab penggemar olahraga triathlon semakin meningkat.
Manusia Tercepat di Air Cetak 2 Rekor Baru di Olimpiade


"Target peserta tahun ini sebanyak 1.200 peserta karena animo dari atlet Indonesia sendiri juga besar. Triathlon di Bali ini juga sudah populer, sampai saat ini jumlah pendaftar sebanyak 70 persen dari lokal," ujar Event Manager Bali International Triathlon 2015, Deddy Suprasetyo, saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat 18 September 2015.


Sedangkan dari pihak sponsor mengakui, ketertarikan untuk menjalin kerjasama dikarenakan ajang Bali International Triathlon memiliki manfaat yang cukup baik untuk mempromosikan Indonesia. Sebab, peserta kejuaraan ini biasanya banyak diikuti oleh warga negara asing.


"Suatu kebanggaan bagi kami bisa menjadi bagian utama dari penyelenggaraan kejuaraan. Ini merupakan tahun ketujuh kami dari delapan tahun penyelenggaraan Bali International Triathlon," tutur Andam Dewi selaku Country General Manager Herbalife Indonesia.


"Mayoritas di Bali kan banyak orang asing, dan cara seperti ini cukup efektif untuk mengarumkan bangsa. Jadi orang asing tidak hanya datang karena pariwisata saja, tetapi juga karena olahraga," timpal Head Corporate Communication Bank Mandiri, Ahmad Reza.


Pada ajang ini akan dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Olimpik (renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km). Kemudian ada kategori sprint (renang 500 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km). Sedangkan di kategori terakhir ada 5K Fun Run. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya