VIDEO: Muhammad Ali Dianugerahi 'Grawemeyer Spirit Award'

Legenda tinju Muhammad Ali
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Meier/Files

VIVA.co.id - Nama petinju legendaris dunia, Muhammad Ali kembali bergema ketika menerima penghargaan bergengsi, 'Grawemeyer Spirit' untuk segala dedikasinya yang ia telah mencapai di daerah kelahirannya di Kentucky, Amerika Serikat pada, Kamis 17 September 2015 waktu setempat.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pria 73 tahun ini muncul kembali di hadapan publik setelah lama tidak terdengar kabarnya akibat penyakit Parkinson yang dideritanya.

Tapi itu tidak menghentikan semangatnya untuk tampil menerima penghargaan tersebut dihadapan media dan para undangan di depan Auditorium Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao

Menurut laporan NBC news, para undangan yang hadir pun spontan bersorak meneriakan namanya, "Ali Ali! Ali!" untuk menyambut pahlawan kampung halaman mereka, yang dengan bakat besarnya membuat dirinya mendapatkan julukan "Juara Rakyat" dan "Petinju Terbesar Sepanjang Masa".

Howard Fineman, Direktur editorial global Huffington Post dan analis NBC News, mengatakan kepada penonton bahwa Ali adalah sosok atlet yang telah sukses membesarkan nama olahraga yang  ia perjuangkan semasa jayanya.

Daud Yordan Siap Kibarkan Bendera Indonesia di Uruguay

Lihat video lengkapnya dengan mengklik

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016