Marquez & Lorenzo Termotivasi Spanyol Juara Basket Eropa

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Timnas basket Spanyol menahbiskan diri menjadi juara EuroBasket 2015 di Prancis, usai mengalahkan Lithuania di final. Pemain andalan Spanyol, yang bermain di NBA, Pau Gasol, dinobatkan sebagai MVP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pada pertandingan yang dihelat di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Minggu 20 September 2015 waktu setempat, Spanyol dominan hingga akhirnya menang 80-63. Gasol tampil gemilang dengan menyumbang 25 poin bagi La Roja.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Hampir seluruh warga Spanyol pun antusias menyambut kemenangan tersebut. Tak terkecuali dua pembalap Negeri Matador yang berkompetisi di MotoGP, pembalap Honda, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo dari Yamaha. 

Lewat jejaring sosial Twitter, Marquez dan Lorenzo menunjukkan antusiasme mereka. "Hebat @SeBaloncesto! Juara Eropa! Rayakanlah, tim hebat! #EuroBasket2015," tulis Marquez, lewat akunnya di Twiter, @marcmarquez93.

Sementara itu, Lorenzo tak lupa mengucapkan selamat kepada Gasol, pilar Chicago Bulls. "Juara Eropa! Turnamen berakhir, selamat kepada semua, juga @paugasol sang MVP! #EuroBasket2015," tulis X-Fuera pada @lorenzo99.

Pencapaian itu membuat Spanyol sejajar Lithuania, sebagai negara yang telah tiga kali memenangi Euro Basket. Uni Soviet tercatat sebagai negara dengan gelar terbanyak (14), disusul Yugoslavia (8). Setelahnya, baru ada Spanyol dan Lithuania.

Sukses Spanyol ini ikut memotivasi Marquez dan Lorenzo. Kedua pembalap Negeri Matador ini sedang berjuang menjadi juara dunia melawan jagoan Italia, Valentino Rossi. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya