Soal Skandal Mayweather, Berto: Dia Tak seperti 38 Tahun

Floyd Mayweather versus Andre Berto
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Petinju Mayweather Kembali Berfoya-foya
- Juara tinju dunia kelas welter asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr telah mengakhiri kariernya, dengan rekor 49 kemenangan dari 49 laga. Lawan terakhir Money adalah petinju asal AS lainnya, Andre Berto.

Mayweather Dibuat Malu Khan di Los Angeles
Pada pertarungan yang dihelat 12 September 2015, Mayweather dinyatakan menang angka atas Berto. Tapi, beberapa hari sebelumnya, muncul kabar bahwa Money menggunakan obat-obatan golongan IV, saat melawan Manny Pacquiao, Mei 2015.

Ikuti Jejak Tyson, Mayweather Kini Pelihara Macan
Ketika dimintai komentar tentang skandal doping tersebut, Berto mengatakan bahwa performa Mayweather memang terbilang luar biasa. Padahal, usianya sudah 38 tahun. Menurutnya, di usia tersebut, fisik seorang petinju semestinya menurun.

"Ketika itu, saya hanya fokus pada pertarungan. Ya, saya mendengar banyak tentang hal ini, dan saya pikir dia harus menghadapinya," kata Berto, sebagaimana dikutip dari Boxing Scene, Kamis 24 September 2015.

"Anda tak melihat banyak petinju 38 atau bahkan 35 tahun bisa setangguh dia. Tapi, dia benar-benar tangguh di usia tersebut," sambung petinju berusia 32 tahun, yang juga memiliki kewarganegaraan Haiti tersebut.

Tapi, Berto menolak jika dia dianggap menyebut Mayweather bersalah. "Saya tak bilang begitu. Apa yang saya katakan adalah itu masalah dia dan jika mereka menemukan sesuatu (pada Mayweather), saya tak punya urusan," ucap dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya