Petinju Ini Dijagokan Jadi Penerus Mayweather

Saul "Canelo" Alvarez (kiri) dan Erislandy Lara
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Petinju Mayweather Kembali Berfoya-foya
- Juara dunia tinju kelas welter asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menyatakan pensiun, usai menorehkan 49 kemenangan dari 49 pertarungan dalam kariernya. Tapi, akan ada sosok yang menggantikan sosok Money. 

Mayweather Dibuat Malu Khan di Los Angeles
Dia adalah petinju asal Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, yang saat ini memegang rekor 45 kemenangan, satu kekalahan, dan satu imbang. Hal itu dikatakan mantan petinju asal AS, Bernard Hopkins, yang menganggap Canelo calon superstar.

Ikuti Jejak Tyson, Mayweather Kini Pelihara Macan
Tapi, untuk mewujudkan itu, Canelo yang dikalahkan Mayweather pada 2013 harus menang atas petinju Puerto Rico, Miguel Cotto, pada 21 November 2015. Selain itu, dia pun harus melawan pemenang antara Gennady Golovkin dan David Lemieux.

"Floyd pensiun dan banyak (petinju) yang sedang di posisi untuk menggantikannya. Canelo salah satu dari mereka. Saya tak bilang dia sudah (sejajar), tapi jelas, sekarang cuma dia yang ada di belakang (Mayweather)," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Hopkins juga berkomentar tentang kritik yang ditujukan kepada Mayweather, setelah memenangi pertarungan melawan Andre Berto. Menurutnya, sah-sah saja Money memilih Berto sebagai lawan dalam laga terakhirnya.

"Saya tak menyalahkan Floyd soal pertarungan lawan Berto. Dia sudah bertarung melawan (petinju) yang orang-orang inginkan (Pacquiao), lalu berkesempatan menghadapi Berto dan dia mengambilnya," ucap Hopkins kepada Fighthub. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya