30 Negara Ikuti Herbalife Bali Internastional Triathlon

Atlet triathlon di Bali International Triathlon
Sumber :
VIVA.co.id
Ironman 70.3 Bintan Perebutkan 30 Tiket Kejuaraan Dunia
- Herbalife Bali International Triathlon kembali dihelat tahun ini setelah sempat absen pada tahun lalu karena bertepatan dengan Pemilihan Umum Presiden. Country Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi menjelaskan, triathlon akan digelar pada hari Minggu, 25 Oktober 2015 di Jimbaran Bali.

Triathlon Ubah Gaya Hidup Konsultan Cantik Ini

Perlombaan triathlon yang menggabungkan tiga cabang olahraga yaitu berenang, bersepeda dan berlari itu akan berpusat di Intercontinental Bali Resort and Spa. "Bali international triathlon telah berlangsung tujuh kali dan menjadi salah satu even internasional tahunan yang diikuti peserta Indonesia maupun asing," kata Dewi di Restaurant Sundara, Four Seasons Hotel Jimbaran, Bali, Senin 19 Oktober 2015.
Atlet Malaysia Puji Trek Bali International Triathlon


Acara yang terdiri dari olympic triathlon, half triathlon dan 5-kilometer fun run ini telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk best destination triathlon."Tahun ini perlombaan akan diikuti oleh peserta dari 30 negara dan diharapkan akan mendatangkan lebih dari 1.200 peserta," papar dia.


Kenaikan jumlah peserta secara signifikan dari tahun ke tahun mendorong panitia untuk terus melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjaga ketertiban dan meningkatkan kualitas perlombaan. Salah satu inovasi besar pada Herbalife Bali International Triathlon 2015 adalah pengalihan kendaraan yang akan melewati rute lomba menuju jalan Tol Bali Mandara.


"Kendaraan yang dialihkan dapat melalui jalan tol pertama di Bali itu tanpa dipungut biaya," kata Dewi. Demi menjaga keamanan dan ketertiban, pihak kepolisian Badung akan menurunkan ratusan personel untuk berjaga di sepanjang rute lomba. Adapun para pecalang setempat membentu menertibkan masyarakat yang tinggal di sekitar areal lomba. Tak hanya itu, jadwal perlombaan dimajukan menjadi lebih awal yakni setelah matahari terbit atau pukul 06.00 WITA, saat para perenang akan meluncurkan diri ke laut Jimbaran di tahap awal perlombaan.


Title sponsor untuk acara 2015 ini adalah Herbalife Indonesia. Herbalife merupakan perusahaan nutrisi global yang sekarang beroprasi di 90 negara di seluruh dunia. Andam Dewi yang juga sekaligus Director Herbalife Indonesia mengungkapkan, dukungannya dalam acara ini. "Herbalife bangga sekali lagi mengambil peran sebagai sponsor dalam Bali International Triathlon dan meningkatkan partisipasi kami pada 2015 sebagai title sponsor," jelas Dewi.


Dengan dedikasi, fokus dan komitmen untuk hidup sehat dan aktif membentuk para atlet bermental juara dengan produk-produk nutrisi dari Herbalife, juga dapat mengendalikan berat badan, memberikan energi serta kebugaran. Herbalife Indonesia, Dewi melanjutkan, merupakan perusahaan penyedia nutrisi global, menjadi sponsor utama lomba triathlon ini. "Suatu kebanggaan bagi kami dapat menjadi bagian utama dalam penyelenggaraan Herbalife Bali International Triathlon 2015 ini," ucap dia.


"Dukungan ini adalah tahun ketujuh dari delapan tahun penyelenggaraan Bali International Triathlon yang dilakukan tiap tahun oleh Herbalife melalui kegiatan booth service, sponsorship serta pemberian nutrisi pada tlet. Namun kali ini kami berkesempatan untuk menjadi sponsor utama," ujar Dewi.


Herbalife Bali International Triathlon 2015 juga mengumumkan bahwa Bank Mandiri menyatakan diri untuk bergabung sebagai sponsor dalam ajang olahraga internasional ini. Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar dan terkemuka di Indonesia resmi bergabung pada tanggal 30 September 2015 sebagai Gold Sponsor. Ini merupakan kali pertama Bank Mandiri ikut serta dalam penyelenggaraan Bali International Triathlon.


Bank Mandiri merupakan bank pemerintah yang telah memberikan kontribusi dalam perbankan dan perekonomian Indonesia selama 140 tahun. Sebelumnya, Bank Mandiri sering berpartisipasi dalam berbagai even olahraga internasional di Indonesia seperti Sea Games dan beberapa lomba marathon di Jakarta. Bergabungnya Bank Mandiri dalam jajaran sponsor Bali International Triathlon sejalan dengan komitmen mereka untuk mendukung sport and tourism di Indonesia.


"Ini merupakan kali pertama keterlibatan Bank Mandiri dalam mensponsori triathlon. Tujuan kami adalah meningkatkan pariwisata daerah, terutama sport tourism," ujar Head of Corporate Communication Bank Mandiri, Ahmad Reza.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya