Dilantik Menpora, Kasatlak Baru Punya '3 Nyawa'

Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto (kedua dari kiri) di kantor Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, baru saja melantik Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto. Pelantikan berlangsung di Lobby Kantor Kemenpora pada Jumat 23 Oktober 2015 pagi tadi.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade

Harapan besar ditanamkan Imam kepada Cipto --panggilan akrab Achmad Sutjipto--. Imam menuntut agar Cipto bisa memimpin Satlak Prima dengan baik demi peningkatan prestasi olahraga nasional di segala level.
PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah


"Pak Cipto harus melakukan penyempurnaan di program-program sebelumnya. Saya berharap, di bawah kepemimpinannya, atlet-atlet nasional bisa mencapai performa terbaik demi prestasi tertinggi di ajang internasional," kata Imam usai pelantikan.


"Memang, banyak yang perlu diperbaiki. Contohnya seperti rekrutmen atlet, pengelolaan, dan lainnya," lanjutnya.


Masa kerja Cipto sebagai Kasatlak Prima tak dijelaskan Imam secara gamblang. Hanya saja, politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut akan meninjau kinerja Cipto selama tiga gelaran multievent.


Olimpiade 2016 Brasil, SEA Games 2017 Malaysia, dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, bisa menjadi tolak ukur Imam untuk menilai kinerja purnawirawan TNI Angkatan Laut tersebut selama menjabat sebagai Kasatlak Prima.


"Kerja belum sudah ditanya kapan berakhirnya. Mari kita lihat hasil yang diraih Indonesia di Olimpiade, SEA Games, dan Asian Games. Sementara ini, Olimpiade kan jadi prioritas karena sudah dekat," ujar Imam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya