Wushu Indonesia Tak Patok Target Juara di Kejuaraan Dunia

Konferensi pers wushu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
VIVA.co.id
Kejurnas Wushu Junior, Siapkan Bibit Muda di Pentas Dunia
- Kontingen wushu Indonesia dipastikan siap tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Namun, Indonesia yang juga bertindak tuan rumah kali ini, justru tak memasang target juara dalam kejuaraan dunia wushu ke-13 ini.

Hari Ini, Indonesia Kembali Berpeluang Tambah Emas
Dalam kejuaraan yang akan digelar di Istora Senayan, mulai 13 hingga 19 November 2015, Indonesia akan menurunkan 16 atlet wushu terbaiknya.

Ditawari Main Film, Atlet Cantik Wushu Ini Justru Menolak
Dalam sebuah sesi temu awak media di sebuah hotel bilangan Jakarta Selatan, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), mengungkap persiapan, target, dan atlet yang akan diturunkan di ajang ini.

"Kalau untuk target kita tidak memasang target. Kita juga tidak ingin memberikan beban kepada atlet, karena ini kejuaraan dunia. Kita hanya berusaha memperbaiki peringkat," kata Sekjen PB WI, Iwan Kwok kepada awak media.

"Kalau di Malaysia lalu kita dapat 1 emas 1 perak 3 perunggu, semoga di kejuaraan ini kita bisa dapat lebih dari 2 emas dan secara otomatis masuk 10 besar. Semua atlet punya peluang, karena kita pilih atlet terbaik.

Lindswell Kwok, Ahmad Hulaefi, Juwita Niza Wazni menjadi  ujung tombak kontingen Indonesia di kejuaraan ini. Satu nama lainnya yang juga menjadi andalan adalah atlet 19 tahun, Harris Horatius.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya