Usai Teror Paris, Aksi Tim Prancis Ini Bikin Merinding

Para pemain Agen nyanyikan lagu kebangsaan Prancis
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id - Sebuah aksi solidaritas ditunjukkan salah satu klub rugby Prancis usai teror bom yang mengguncang Paris. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan di tengah mengheningkan cipta.

Seperti yang dilansir dari Sportmole, pemain tim rugby, Agen, memutuskan untuk tidak ikut dalam mengheningkan cipta, bentuk bela sungkawa aksi tersebut, jelang laga European Rugby Challenge Cup.

Tim asal Prancis itu tampil hanya beberapa jam setelah Paris dihentak oleh aksi teror berencana di beberapa titik, yang memakan korban 140 jiwa dan ratusan lain luka-luka.

Bukannya hanya diam dan menundukkan kepala, para pemain Agen menegakkan kepala mereka dan menyanyikan lagu kebangsaan "La Marseillaise" saat para penonton terdiam.

Pengacara Tersangka Teroris Paris Tolak Ekstradisi

Pelaku Serangan Paris Dijatuhi Hukuman Hari Ini
"Sebuah aksi inspiratif saat @agen_rugby menyanyikan lagu kebangsaan Prancis saat sedang mengheningkan cipta," tulis akun Twitter sang lawan, London Irish.

Pada akhirnya, Irish terlalu kuat buat Agen dan merebut kemenangan 48-10. Namun, aksi Agen sudah bisa merebut hati para penonton. (ase)

Salah Abdeslam, Pelaku Utama Serangan Paris 2015 Tertangkap
Timnas Jerman dalam sesi latihan.

Timnas Jerman Siap Jika Harus Bermain Tanpa Penonton

Ada ide pertandingan di Piala Eropa 2016 dilakukan secara tertutup.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016