Menpora Dianugerahi Sabuk Dan VII Kehormatan Kukkiwon

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dianugerahi Sabuk Dan VII Kehormatan Kukkiwon oleh Presiden Kukkiwon, Jeong Man Soon, di Kantor Kemenpora, Senin, kemarin.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Turut mendampingi Kunjungan Presiden Kukkiwon tersebut yakni Ketua Umum UTI Pro, Letjen TNI Andogo Wiradi, Sekjen UTI Pro, Lamting, dan Pembina YUTI/UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong. Menpora mengucapkan terima kasih kepada Kukkiwon, Pusat Taekwondo Dunia yang berkenan hadir ke Jakarta dalam rangka Turnamen Kukkiwon Cup I yang digagas Kukkiwon bekerja sama dengan UTI Pro.
Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto


"Saya sebelumnya minta maaf karena tidak bisa hadir pada Turnamen Taekwondo Kukkiwon Cup I. Sebagai pemerintah, saat ini juga terus memperhatikan cabang olahraga Taekwondo, biar ke depan bisa terus berprestasi lebih baik lagi di
event
internasional," kata Menpora dalam rilis Kukkiwon.


Presiden Kukkiwon, Jeong Man Soon, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang turut mengembangkan olahraga Taekwondo di Indonesia. ”Kami ingin Menpora  terus bantu mengembangkan Taekwondo di Indonesia,” kata Jeong Man Soon.


Berdasarkan pemantauannya di arena Kukkiwon Cup I, begitu banyak peserta yang ikut berpartisipasi. “Ini membuktikan bahwa Taekwondo di Indonesia telah maju dan tumbuh begitu pesat,” kata Jeong.


Presiden Kukkiwon juga berjanji akan terus mendukung perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia pada tahun-tahun mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, kunjungan Presiden Kukkiwon bertemu Menpora dalam rangka penyelenggaraan Turnamen Taekwondo Piala Kukkiwon I yang berlangsung 21-22 November di Tenis Indoor Senayan Jakarta.


”Mereka sangat
concern
untuk memajukan Taekwondo di Indonesia dan diharapkan kerja sama ini tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tutur Lioe Nam Khiong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya