Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Muaythai, Indonesia Cetak Rekor

Yudi (kiri) saat mengalahkan Pierre Ombu di Naksoo Muay Thai
Sumber :
  • MPI
VIVA.co.id
Kejuaraan Muaythai Internasional Siap Digelar di Jakarta
- Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai 2016. Ini menjadi prestasi tersendiri karena ini pertama kalinya Kejuaraan Dunia Muaythai dihelat di luar Thailand. Rencananya, kejuaraan ini akan digelar di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Muaythai, Olahraga Efektif untuk Turunkan Berat Badan

Ketua Harian PB Muaythai, Sudirman, mengatakan, ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah sangat membanggakan. Selain karena pertama kali jadi tuan rumah selain Thailand, kejuaraan ini nantinya akan diikuti oleh puluhan negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Iran, Irak, dan sejumlah negara Eropa.
22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah


“Kami berharap dukungan semua pihak agar agenda ini bisa berjalan sesuai dengan rencana kita bersama,” ujar Sudirman kepada wartawan dalam penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai Junior U-19 Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup 2015 dan KONI Pusat Cup 2015, di Makassar.


Ketua Dewan Pembina PB Muaythai, Hary Tanoesoedibjo, berharap agar Muaythai di Indonesia bisa semakin bersaing di kancah dunia sehingga Indonesia memiliki cabang olahraga yang betul-betul berprestasi.


“Karena itu, kejuaran-kejuaraan Muaythai selalu digelar sebagai ajang peningkatan agar bisa bersaing di kancah dunia. Terlebih, tahun depan Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai. Ini kesempatan bagi kita,” ujar Hary Tanoesoedibjo.


Pria yang akrab disapa HT ini mengatakan seluruh atlet Muaythai harus mulai memiliki visi tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, namun juga berani berkompetisi dan meraih prestasi dalam ajang-ajang internasional. Dia berharap atlet-atlet mulai mempersiapkan diri dengan baik untuk ajang yang akan digelar pada Maret 2016 mendatang.


Sementara itu, Muaythai lambat laun menjadi salah satu olahraga yang semakin populer di Indonesia. Awal bulan ini baru saja digelar Kejurnas Muaythai Junior U-19 Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup 2015 dan KONI Pusat Cup.


Di ajang ini, kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum dengan mengoleksi 6 medali emas dan 1 perak. Peringkat 2 diraih oleh kontingen Sulawesi Selatan dengan torehan 5 medali emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Sedangkan posisi 3 ditempati oleh kontingen Kutai Barat dengan 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya